Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Kuasai Galang dan Nongsa
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 07-01-2011 | 09:22 WIB

Batam, batamtoday - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam nomor urut 1, Dahlan - Rudi menjadi penguasa di dua kecamatan, yakni di kecamatan Galang dan Nongsa, dalam perolehan suara hasil Pleno, Kamis (6/1) di dua kecamatan tersebut, jauh meninggalkan keempat pasangan lainnya.

Pasangan Dahlan - Rudi menduduki peringkat nomor wahid dengan memperoleh 3.629 suara, di tempat kedua Pasangan Ria - Zainal memperoleh 1.780 suara dan di posisi ketiga ditempati oleh pasangan Hakim - Bahrum dengan 638 suara, sedangkan posisi keempat dan kelima masing-masing diduduki oleh pasangan Aripin - Irwansyah dan Nada - Nur dengan perolehan 404 suara dan 399 suara.

"Pasangan Dahlan - Rudi memperoleh suara lebih dari 50 persen di Kecamatan Galang ini," kata Alnasrah, ketua PPK Galang kepada batamtoday melalui ponsel.

Dia menambahkan, proses perhitungan suara dan rapat pleno berjalan dengan lancar dan tertib, serta tidak ada yang keberatan dari hasil yang telah diputuskan.

Sementara itu, dikampungya sendiri di Kecamatan Nongsa Ahmad Dahlan juga memperoleh suara terbanyak meninggalkan jauh pasangan lain. Dahlan - Rudi memperoleh suara sebesar 9.535 suara, sedangkan posisi selanjutnya ditempati pasangan Ria - Zainal 3.494 suara, posisi ketiga dan keempat dipegang oleh pasangan Hakim - Bahrum dan Nada - Nur dengan 2.884 suara dan 2.110, sedangkan posisi juru kunci tetap dipegang pasangan Aripin - Irwansyah dengan hanya memperoleh 529 suara.