Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Veteran Asal Karimun Dapat Bantuan Bedah Rumah dari PT Timah
Oleh : CR-16
Selasa | 15-08-2017 | 19:26 WIB
rumah-veteran-yang-direhab.gif Honda-Batam
Rumah veteran yang sedang dalam proses rehab (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah (Persero) Tbk sebagai pelaksana Kementerian BUMN, melalui program 'BUMN Hadir Untuk Negeri', melaksanakan kegiatan sosial berupa rehap rumah bagi veteran.

Dirut PT Timah (Persero) Tbk melalui Kabag Humas, Afriano, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu niat untuk membantu masyarakat, khususnya para veteran yang ada di Kabupaten Karimun. Untuk program rehab rumah veteran ini sudah diperhatikan dari berbagai aspek, sehingga layak ditetapkan sebagai penerima bantuan.

"Dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 tahun, kami melakukan program rehab rumah tidak layak huni bagi veteran, dan yang layak mendapatkan bantuan ini seperti bangunan dan tanah adalah milik pribadi, kondisi rumah dalam keadaan tidak nyaman dihuni seperti atap bocar, plafon bocor dan kerusakan lainnya," ujar Afriano, Selasa (15/8/2017).

Lanjut Afriano, ditargetkan, pelaksanaan rehab rumah ini selesai tepat pada 17 Agustus 2017, sebab untuk pengerjaan itu sendiri dilakukan sejal awal Agustus lalu. Di mana nantinya pada saat Upacara HUT RI ke-72 di PT Timah akan menyerahkan secara langsung secara simbolis kepada para veteran yang mendapat bantuan bedah rumah tadi.

"Pelaksanaan rehab yang sudah dilakukan sejak awal Agustus ini ditargetkan selesai tepat pada 17 Agustus 2017 nanti dan sekaligus penyerahan secara simbolis di Upacara HUT RI ke-72 di PT Timah Kundur," ujarnya.

Dia juga mengatakan, dari kuota yang ditetapkan oleh Kementerian BUMN, sebanyak 12 unit rumah yang mendapatkan bantuan rehab, setelah melalui Rapat Pimpinan dan Tim Verifikasi maka hanya 8 unit rumah veteran yang masuk kategori mendapat bantuan yakni 4 di daerah Kundur dan 4 di Karimun.

"Sesuai dengan rapat pimpinan BUMN dan tim, anggaran yang ditetapkan oleh BUMN untuk masing-masing penerima bantuan adalah sebesar Rp20 juta, dan rehab ini dikerjakan oleh perusahaan mitra PT.Timah sendiri," paparnya.

Editor: Udin