Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjualan Bendera di Kijang Meningkat Tahun Ini
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 15-08-2017 | 16:02 WIB
penjual-bendera-kijang1.gif Honda-Batam
Pedagang bendera di Kijang Bintan Timur. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pedagang musiman pernak-pernik kemerdekaan di Bintan mengaku penjualannya tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

HUT RI ke-72 tinggal menghitung hari, para pedagang pernak pernik 17 Agustus seperti bendera merah putih, umbul-umbul mulai mengakhiri dagangan dan beralih untuk berjualan yang lain.

"Dua hari lagi kan sudah 17 Agustus, jadi hari ini merupakan hari terakhir menjual bendera. Karena dipastikan setelah ini bendara tidak akan dibeli lagi," sebut Pian, warga Kawal yang berjualan di depan SPBU Kijang kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (15/8/2017).

Pian mengaku penjualam pernak pernik merah putih tahun ini terbialang meningkat dari tahun sebelumnya. Kebanyakan masyarakat membeli bendera yang dipasang di halaman depan rumah mereka.

"Tahun ini lumayan, banyak yang beli bendera. Kemungkinan untuk dipasang di depan rumah, namun ada juga yang beli umbul-umbul dan backgrounduntuk menghiasi kampung mereka," papar Pian.

Untuk harga bendera dengan panjang 10 meter dijual Rp 600 ribu, untuk umbul-umbul Rp 70 ribu. Sedangkan bendera merah putih harganya bervariasi, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 60 ribu, dilihat dari kualitas dan ukuran bendera tersebut.

Sementara, Amin salah seorang warga mengatakan pernak pernik Agustusan laku keras. Hal ini terbukti saat dirinya kehabisan umbul-umbul dalam rangka merias kampung.

"Memang laku keras, saya tadi mau beli umbul umbul sudah kosong, terpaksa saya harus pesan dan katanya besok akan dibawakan lagi," sebut Aman.

Editor: Yudha