Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kades Sei Harapan Lingga Berharap Pembangunan Jalan Menuju Kawasan Wisata Air Terjun Ciklatif
Oleh : Nurjali
Selasa | 15-08-2017 | 13:14 WIB
Kades-Seiharapan-Malisi1.gif Honda-Batam
Malisi, Kepala Desa Sei Harapan. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Singkepbarat - Malisi, Kepala Desa Sei Harapan, berharap Pemerintah Kabupaten Lingga dapat membuka akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Ciklatif yang sudah masuk dalam kalender pariwisata Kabupaten Lingga beberapa tahun lalu.

"Akses jalan yang kita butuhkan tidak jauh, hanya sekitar dua sampai tiga kilometer dari wilayah Singkep Pesisir," sebut Malisi saat dikonfirmasi terbengkalainya pembangunan Gazebo di wilayah wisata tersebut, Selasa (15/8/17).

Kepada wartawan Malisi mengaku objek wisata Air Terjun Ciklatif di Desa Sei Harapan sudah lama dibangun. Namun karena akses jalan yang sulit untuk menuju ke lokasi tersebut, membuat para pengunjung kesulitan.

Dampak dari tidak adanya akses jalan menuju ke lokasi tersebut, membuat beberapa pembangunan di lokasi wisata air terjun tersebut juga tidak terurus.

"Fasilitas-fasilitas sudah ada, seperti gazebo dan lainnya, namun karena akses jalannya tidak ada, jadi lokasi wisata tersebut tidak terurus," ujarnya.

Desa Sei Harapan merupakan salah satu Desa di Kecamatan Singkepbarat, Desa ini memiliki berbagai potensi wisata dan kekayaan alam yang belum terkelola secara maksimal. Anggaran Dana Desa menurutnya, belum mampu melakukan pembangunan skala besar.

"DD dan ADD hanya bisa untuk membangun infrastrutur skala kecil, untuk anggaran besar kita belum mampu karena fasilitas di pemerintahan kita masih banyak yang harus di benahi," sebutnya.

Editor: Yudha