Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilaksanakan Bertahap

Desa Resun Lingga Gelontorkan Dana Desa Rp 1,3 M Bagun GOR Standar Nasional
Oleh : Nurjali
Selasa | 15-08-2017 | 09:51 WIB
dd-00.gif Honda-Batam
Kasi BPMPD Lingga Tarmizi foto bersama perangkat Desa Resun. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Lingga Utara - Gedung olahraga (GOR) berstandar nasional segera berdiri di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. Peletakan batu pertamanya GOR senilai Rp 1,3 miliar ini sudah dilaksanakan pada Senin (14/8/17) kemarin.

Dalam sambutannya saat peletakan batu pertama, Tarmizi yang mewakili Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (DPMPD) Kabupaten Lingga mengatakan, perangkat desa harus lebih hati-hati dan teliti lagi dalam penggunaan Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa.

"Harus hati-hati dalam pembangunannya, karena anggaran yang dikucurkan tidak sedikit. Harus sesuai prosedur sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari," ujar Kasi BPMPD Lingga ini.

Pembangunan GOR ini ditargetkan senilai Rp1,3 miliar lebih dengan pelaksanaannya selama dua tahap di tahun 2017 dan 2018 mendatang. "Untuk tahap pertama, kita anggarkan sebesar Rp520 juta dan sisanya di tahun berikutnya," sebut Karmawanto, Kepala Desa Resun.

Karmawanto juga menyampaikan bahwa pembangunan GOR ini adalah mimpi dan visi misinya sebagai Kepala Desa. Sehingga dukungan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan apa yang diimpikan oleh Desa Resun.

"Ini mimpi kita untuk mempunyai GOR berstandar nasional, ini harus didukung semua pihak," kata dia.

Sementara itu, Kepala BPD (Badan Permusywaratan Desa) Desa Resun, Rusli mengatakan GOR yang akan dibangun tersebut berukuran 28 x 40 meter. Diprediksi selesai pada tahun 2018 mendatang.

"Ini sudah tertuang dalam RKPDes (Rancangan Kerja Pemerintah Desa) selama lima tahun dan kita sudah sahkan dari BPD," ujarnya.

"Fungsi kami kedepannya melakukan pengawasan terhadap pembangunan ini, dan kita harapkan ke depan tidak ada persoalan lagi dalam pelaksanaan pembangunan GOR ini," imbuhnya.

Editor: Gokli