Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Dokter Spesialis RSUD Embung Fatimah Demo Tuntut Dana Insentif
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 14-08-2017 | 12:50 WIB
Dokter-unjukrasa1.gif Honda-Batam
Wawako Batam mendatangai demo dokter spesialis RSUD Embung Fatimah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, Batam, menggelar demo, Senin (14/8/2017). Mereka menuntut pencairan dana insentif selama sepuluh bulan terakhir belum terbayarkan, terhitung sejak bulan Oktober 2016 sampai sekarang.

Karena tak ada kepastian dari Direktur RSUD EF Batam, dr Gunawan Budi Santoso, akhirnya mereka nekat melakukan gebrakan untuk menuntut hak mereka.

Dari informasi yang diperoleh ternyata tak hanya gaji para dokter ini mengalami tunggakan gaji. Namun gaji tenaga honorer RSUD Embung Fatimah Batam juga sudah ngadat selama setahun lamanya.

Sementara Humas RSUD Embung Fatimah Ellin mengatakan, para dokter tersebut melakukan unjuk rasa lantaran gaji insentif mereka belum cair sejak dari bulan Oktober 2016 sampai sekarang.

"Memang kita ada permasalahan masalah tentang dana insentif gaji yang belum cair. Tapi ini sebenarnya permasalahan di internal kita. Kita juga sudah serahkan ke Pemko," ujar Ellin.

Menanggapi aksi demo dokter, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmacd juga langsung turun ke rumah sakit. Tak hanya itu, beberapa anggota Polresta Barelang turun kelokasi untuk mengamankan aksi tersebut

Untuk mencari solusi masalah itu wakil Amsakar dan para dokter dan juga Direktur RSUD EF Batam, dr Gunawan Budi Santoso serta Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko melakukan rapat tertutup diruang komite medik.

Meski puluhan dokter rumah sakit berunjuk rasa, untung saja pelayanan rumah sakit tak terganggu.

Editor: Yudha