Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setahun, Telkomsel Batam 50 Kali Kecurian Baterai Tower
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 07-08-2017 | 12:39 WIB
maling-BTS-001.gif Honda-Batam
Barang bukti baterai hasil curian (kiri) dan salah satu pelaku (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Telkomsel Batam mengaku, dalam satu tahun ini sudah lebih dari 50 kali kecurian baterai maupun modul dari tower.

"Kita sering kecurian, padahal keamanan sudah maksimal. Sudah diberi kerangkeng, beton dan alarm," ujar Spv RTPO Telkomsel Batam Surya Firdaus, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, pencurian tersebut tidak hanya merugikan perusahaan, tapi akan berimbas pada pelayanan pelanggan telkomsel juga.

"Kalau batre atau modul BTS yang hilang membuat masyarakat sekitar mengalami gangguan komunikasi dan internet pastinya, hingga yang fatalnya dikala listrik mati, maka sinyal akan mati total," terangnya.

Penangkapan pelaku pencurian oleh kepolisian diharapkan menjadi efek jera bagi pelaku. Diharapkan kedepan tidak akan terulang lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat sekitar dan kepolisian. Kita menjaga bersama-sama fasilitas ini karena merupakan kebutuhan bersama," jelasnya.

Ditambahkanm, aksi pencurian marak terjadi sebelum lebaran di lokasi kecamatan Sagulung, Batu Aji, Piayu Nongsa. Dan sekarang mulai masuk di wilayah Batam Kota dan Batam Center.

"Kehilangan seperti ini tidak hanya dirasakan oleh pihak telkomsel saja semua operator pasti mengalami kehilangan seperti ini," paparnya.

Editor: Yudha