Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Resmikan Pembangunan Jembatan Desa Pengujan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 04-08-2017 | 16:02 WIB
peresmian-jembatan1.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Resmikan Pembangunan Jembatan Desa Pengujan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan resmi memulai pembangunan jembatan penghubung Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan yang ditandai dengan peletakan tiang pancang oleh Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Jumat (4/8/2017) sore.

 

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan prioritas dalam RPJMD yang ia susun setelah menjabat. Menurutnya hal ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan aksesibilitas kelancaran transportasi masyarakat sekaligus diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat sekitar.

"Pembangunan akan dimulai dalam 2 tahap dan akan menggunakan bahan material baja, kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat , untuk itu bersama-samalah kita menjaga dan juga berdoa agar pembangunan dapat berjalan lancar," ujarnya disambut riuh sukacita masyarakat Desa Pengujan.

Ditambahkan, semula dirinya ingin agar pembangunan jembatan selesai dalam kurun waktu 1 tahun, namun karena perhitungan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 14 miliar serta tahap pertama dana yang tersedia sebesar Rp 5,4 miliar maka penyelesaian pembangunan rencananya akan dilakukan pada tahun 2018.

"Tahap pembangunan jembatan membutuhkan biaya sekitar Rp 8,4 miliar lebih dan rencananya bersama DPRD Kabupaten Bintan akan kita prioritaskan di tahun hadapan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU Kabupaten Bintan Junirianto mengemukakan bahwa tahap pertama akan dilakukan pekerjaan jembatan sepanjang 200 meter dengan perincian 120 meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan I dan 80 meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan II .

"Total panjang jembatan 280 meter dengan lebar jalan 3 meter. Pekerjaan dibagi dalam 2 tahap, tahap pertama dikerjakan sepanjang 200 meter, sisanya akan dikerjakan saat tahap ke dua sepanjang 80 meter " tutupnya.

Editor: Yudha