Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Korban Turut Dibunuh

Polres Karimun Tangkap Pelaku Pembunuhan Wati Setiawati
Oleh : Alrion
Selasa | 15-11-2011 | 17:41 WIB
hendro.jpg Honda-Batam

Tersangka Hendro Agus Prasetyo (27) saat diamankan diruang Unit III Sat Reskrim Polres Karimun

KARIMUN, batamtoday - Polres Karimun berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Wati Setiawati (34) yang ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Perumahan New Orland Lubuk Semut Karimun pada Minggu (13/11/2011) malam lalu.

Tersangka pembunuhan diketahui bernama Hendro Agus Prasetyo (27) alias Aris dan ditangkap saat menginap di Wisma Indah kamar 101 pada Selasa (15/11/2011).

Saat diamankan di ruang penyidikan Unit III Sat Reskrim Polres Karimun tersangka mengaku menghabisi nyawa Wati pada Sabtu (12/11/2011) sekitar pukul 17.00 WIB dengan menggunakan kayu yang dipukulkan di pundak korban sebanyak dua kali.

"Saya kemudian jemput Winsen (anak korban, red.) dan saya ajak berputar-putar menaikki sepeda motor, kemudian saya bawa ke tempat kos di Jalan Setia Budi," kata Aris.

Aris mengatakan pada malam sekitar pukul 19.30 WIB, Winsen minta diantar pulang dan terus menanyakan ibunya. Lantaran kesal, pria yang menjadi tukang keramik di rumah Wati akhirnya menghabisi nyawa Winsen dengan mencekik menggunakan celana dalam.

Mengetahui Winsen tidak bernyawa lagi, ia pun memasukkan Winsen ke dalam tas plastik dan membiarkannya di dalam kamar kos. 

Aris beralasan pembunuhan itu dia lakukan karena kesal dimarahi korban lantaran pekerjaan pemasangan keramik tak kunjung selesai.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Benyamin Sapta mengatakan tersangka saat ini ditahan dan terus dilakukan pemeriksaan intensif oleh anak buahnya.