Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanda Tangani NPHD, KPU Siap Laksanakan Tahapan Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 31-07-2017 | 16:38 WIB
penandatanganan-dana-hibah-KPU.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Ketua KPU Tanjungpinang menandatangani NHPD Pilwako 2018 (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (31/7/2017).

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menghadapi Pilkada tahun 2018 mendatang. Dengan ini, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan tahapan Pilwako 2018 mendatang.

Robby mengatakan, NPHD merupakan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan KPU Kota Tanjungpinang atas pendanaan Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018.

"Tentunya, dengan telah disepakati dan ditandatangani NHPD ini, kita akan menjalankan amanah dan melaksanakan Pemilu dengan baik," kata Robby.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, perjanjian tersebut merupakan suatu komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang agar pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota berjalan aman, tertib dan damai.

Dengan telah ditandatangani NPHD itu, Lis berharap KPUD dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan yang telah dicanangkan, yang mulai berjalan pada Oktober tahun ini.

"Kita telah menganggarkan dalam NPHD yang telah disepakati yaitu sebesar Rp16.866.462.000. Kita harap, anggaran ini digunakan dengan baik dan maksimal," kata Lis Darmansyah.

Editor: Udin