Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Desa Bintan Buyu Ancam Kembali Demo di Kantor Bupati Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 28-07-2017 | 09:02 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, mengancam akan kembali mendatangi Kantor Bupati Bintan untuk demo dan bertemu orang nomor satu di Bintan.

"Kami akan kembali ke sini lagi, kami mau jumpa Bupati, kami gak mau jumpa sama Asisten I. Karena kami sudah tahu jawaban mereka," ujar koordinator Demo, Karim, di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (27/7/2017).

Sebelum pulang, massa sempat berembuk di halaman Kantor Bupati, alhasil mereka akhirnya memutuskan pulang, dan berjanji akan kembali lagi untuk menemui Bupati atau wakil Bupati.

"Yang jelas kami mau ketemu Bupati dan Wakil Bupati, nanti kami akan kembali lagi," tegas Karim.

Asisten pemerintahan jelas sudah ditolak warga sejak awal. Setelah berembug akhirnya disepakati aksi unjuk rasa diakhiri dan akan dilanjutkan di hari berikutnya. Para pengunjuk rasa meninggalkan kantor Pemkab dengan berjalan kaki menuju Desa Bintan Buyu.

"Kalau hari ini tidak ada hasil, saya katakan secara tegas, bahwa kami akan melakukan aksi pada gelombang ke dua, dengan menurunkan massa lebih banyak lagi," kata Karim.

Menurutnya, mayoritas warga Desa Bintan Buyu mendukung aksi mereka. Namun dia tetap memastikan, aksi mereka akan selalu berada di koridor damai dan tertib.

"Masyarakat desa, semua dukung aksi kami, kalau hari ini kami gak bisa ketemu Bupati, nanti kami datang dengan jumlah masa lebih banyak lagi. Namun kami pastikan aksi ini tetap berjalan dengan damai," tutup Karim.

Massa dari Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, ini mendatangi Kantor Bupati Bintan, Kamis (27/7/2017), untuk menuntut penetapan Kepala Desa Bintan Buyu sesuai hasil Pilkades pada 24 Mei 2017 lalu, yang dimenangkan Sunardi sebagai pemilik suara sah terbanyak.

Dalam pesta demokrasi di Desa Bintan Buyu pa Mei lalu, memang sempat mengalami polemik. Sehingga panitia kembali melakukan penghitungan ulang. Namun, hasil hitungan ulang justru menyingkirkan calon nomor urut 3, Sunardi yang memiliki suara terbanyak.

Hal ini membuat masyarakat Desa Bintan Buyu tidak terima. Sehingga, mereka berbondong-bondong mendatangi Kantor Bupati Bintan. Namun sayang, kedatangan mereka tidak membuahkan hasil. Orang yang ingin ditemui berhalangan, yakni Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam.

Editor: Dardani