Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Kunjungan Sesko TNI

Sebanyak 50 Siswa Sesko TNI akan Belajar Teritorial di Wilayah Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 25-07-2017 | 19:38 WIB
Jumaga-terima-rombongan-sesko-TNI.gif Honda-Batam
Pertemuan Rombongan Sesko TNI yang dipimpin Brigjen TNI Didik dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 40-50 siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) direncanakan akan belajar teritorial di wilayah Provinsi Kepri, sebagai bagian dari praktik kerja Sesko TNI.

Dipilihnya Provinsi Kepri sebagai tempat belajar mengenai pertahanan dan kemanan, dikatakan Komandan rombongan, Brigjen Didied, dikarenakan Kepri memiliki tantangan dan terletak di wilayah terdepan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kepri ini tantangannya banyak, karena terletak di perbatasan. Nantinya mereka bisa belajar soal Kepri dan membuat tulisan yang bisa dihasilkan untuk daerah ini," kata Brigjen TNI Didied saat berkunjung dan diterima Ketua DPRD Kepri di ruang kerjanya, Selasa (25/7/2017).

Kunjungan ke Kepri ini, kata Didied, akan menjadi sarana pembelajaran bagi siswa Sesko TNI dalam melihat secara dekat kondisi dan situasi serta letak strategis Provinsi Kepri, sebagai daerah terdepan NKRI.

"Dari kunjungan ini, nantinya para siswa Sesko TNI akan dapat membuat tulisan tentang daerah Kepri," kata Didied.

Adapun pembahasannya nanti, seputar soal pertahanan dan ketahanan wilayah Kepri seperti darat dan lautan. Selain itu, isu-isu utama seperti wilayah, pencurian ikan, peredaran narkoba juga akan coba dianalisa oleh para siswa-siswa tersebut.



Menurut Didied, para siswa yang akan berkunjung nantinya diperkirakan sebanyak 40-50 perwira menengah, berpangkat kolonel dan setelah tamat dari Sesko TNI akan menjadi perwira tinggi.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan bahwa sangat menyambut baik kehadiran siswa Sekso TNI tersebut. Menurutnya, semakin banyak masukan dari berbagai pihak, akan membantu Pemerintah Provinsi Kepri menghasilkan keputusan yang baik.

"Kami menyambut baik kehadiran bapak-bapak dari Sesko. Kami siap memberikan informasi apa saja yang dibutuhkan nantinya," kata Jumaga.

Dalam kunjungan ini, Brigjen Didied didampingi Kolonel Harry Isnaeni dan Kolonel Imam Musani dari Direktorat Kerjasama Akademi. Sedangkan dari pihak DPRD Kepri hadir Sekretaris Dewan Hamidi.

Editor: Udin