Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Hadiri Halalbihalal KB5TN di Karimun
Oleh : CR-16
Senin | 24-07-2017 | 09:50 WIB
KB5TN-01.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Bapati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah tokoh KB5TN. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Keluarga Besat 5 Tok Nyang (KB5TN) mengadakan halalbihalal di depan rumah dinas Bupati Karimun, Taman Bunga Karimun pada Minggu (23/7/2017). Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Ketua Pengurus KB5TN, Anwar Abu Bakar mengatakan 5 Tok Nyang berasal dari hasil pernikahan silang dari berbagai macam suku seperti Bugis, Sunda, Melayu dan Jawa.

"5 Tok Nyang itu sendiri berasal dari sebuah pernikahan silang nenek moyang dulu dari berbagai macam jenis suku," ujar Anwar.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang marupakan bagian dari KB5TN mengatakan komunitas ini merupakan kekeluargaan terbesar di Kepri dan ini juga merupakan salah satu momen silahturahmi secara akbar.

"Halalbihalal ini jadi momen untuk bersilahturahmi semua Keluarga Besar 5 Tok Nyang secara akbar," ujar Nurdin.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan sangat berharap agar acara tersebut terus terselenggara setiap tahunnya. Ini demi terciptanya sebuah komunikasi dan hubungan yang baik.

"Dan kita harapkan halalbihalal KB5TN ini setiap tahunnya dapat terselenggar terus karena disamping bersilahturami juga terciptanya komunikasi dan hubungan yang baik," kata Rafiq

Selain Gubernur Kepri dan Bupati Karimun, acara itu juga dihadiri sejumlah pejabat Kabupaten Karimun. Sementara KB5TN dari berbagai daerah seperti Tanjungpinang, Batam dan negara tetangga Singapura dan Malaysia juga turut hadir.

Editor: Gokli