Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjun ke Laut di Pantai Indah Sergang, Siswa MTsN Singkep belum Ditemukan
Oleh : Nurjali
Minggu | 23-07-2017 | 19:06 WIB
pantai-indah-singkep1.jpg Honda-Batam
Ujung dermaga Pantai Indah Sergang, lokasi tenggelamnya siswa MTsN Singkep Tenggelam (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Singkep tenggelam di tempat wisata Pantai Indah Sergang, Desa Tanjungharapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (23/7/2017) siang tadi. Orang tua korban syok mengetahui anaknya tenggelam dan hingga kini belum ditemukan.

Amin, salah seoramg saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, sebelum tenggelam siswa tersebut terjun ke laut di dekat ujung dermaga. Ia melihat ada beberapa anak laki-laki yang melompat ke laut.

"Kalau tidak salah sekitar bertiga atau berempat, dan yang satunya kita lihat terjun ke laut melalui tangga di dermaga itu," kata Amin di lokasi Wisata Pantai Indah Sergang.

Menurut Amin, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang, ketika dirinya melihat anak-anak laki itu melompat ke laut. Namun, setelah itu beberapa di antaranya meminta tolong kepada para pengunjung wisata lainnya.

Kemudian beberapa orang yang bisa berenang mencoba membantu anak-anak tersebut dan mencari salah seorang anak yang tenggelam. "Saya lihat lagi orang-orang sudah ramai di ujung dermaga," ujarnya.

Sekitar pukul 14.30 WiB, beberapa tim penyelamat dari Tagana, Polairud dan TNI AL turun membantu pencairan di lokasi tersebut. Namun, hingga berita ini diunggah korban belum juga ditemukan

Dari penuturan warga, saat kejadian air masih terlihat surut, dan laut tempat anak tersebut tenggelam tidak terlalu dalam. Namun, setelah semakin petang ombak semakin kuat, dan air laut semakin mengeruh sehingga hal ini menyulitkan tim pencari.

Siswa tersebut di ketahui adalah pelajar MTS Negeri Singkep dan berusia sekitar 14 tahun, duduk di bangku kelas 8 MTS Negeri Singkep. Orang tua Ibu Korban tenggelam terlihat syok saat tiba di lokasi, sehingga tumbang dan dibawa ke RSUD.

Editor: Surya