Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Perebutan Kursi Wali Kota Tanjunginang 2018

Wartawan Senior Ramon Damora Resmi Daftar ke Partai Hanura
Oleh : Charles Sitompul-Ismail
Jum\'at | 21-07-2017 | 08:00 WIB
Ramon_daftar_ke_hanura2.jpg Honda-Batam
Wartawan senior Ramon Damora seusai resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang ke Partai Hanura. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri, Ramon Damora secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada 2018 ke Partai Hanura. Ramon Damora mendaftar di Kantor DPC Partai Hanura Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Usai mengambil dan mengisi formulir kepesertaan pendaftaran, kepada wartawan Ramon Damora mengatakan, keinginanya maju dan dalam bursa calon Wali Kota Tanjunginang 2018 ini dilandasi dari sebuah pemikiran besar, serta niat dan cita-citanya dalam mengemban amanah rakyat.

Sebagai seorang wartawan yang sudah 18 tahun mengabdi dan kini menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Tanjungpinang Pos itu juga mengatakan, selama menjalankan profesi jurnalis, dirinya selalu merasakan carut-marut serta keluh kesah masyarakat atas sejumlah persoalan yang mereka hadapi.

Tetapi, sebagai seorang wartawan, tentu memiliki keterbatasan dan tidak dapat masuk ke dalam birokrasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Bahkan pena kita yang katanya tajam, selama ini selalu tumpul di meja birokrasi, karena kita bukan birokrat yang dapat mengambil kebijakan," ujarnya.

Atas dasar itu, tambah Ramon, melalui hak politik yang dimiliki sebagai seorang warga negara, wartawan senior di Kepri ini, bertekad kuat menggunakan hak politiknya maju sebagai calon dalam pemilihan Waki Kota Tanjungpinang 2018.

"Tentunya dilandasi doa dan restu serta dukungan semua, khususnya seluruh wartawan di Kepri. Saya mencoba masuk ke dalam ranah birokrasi itu, dalam mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat," tambah Ramon.

Memilih Partai Hanura sebagai kendaraan politiknya, Ramon mengatakan, itu didasari keyakinanya atas azas demokrasi yang menyatakan, "Suara Rakyat adalah Suara Tuhan", serta Perjuangan Rakyat yang hingga saat ini menurutnya masih melekat pada Partai Hati Nurani Rakyat, hingga memilih mendaftar ke Partai Politik tersebut.

"Saya juga mengucapakan terimakasih pada Partai Hanura, yang memberikan laluan dan kesempatan bagai setiap masyarakat dalam menggunakan hak politiknya untuk dipilih dan memilih," lanjut Ramon lagi.

Mengenai dukungan, Ramon mengungkapkan, selain mendapat suport dari sejumlah wartawan senior di Kepri, dirinya juga mendapat dukungan dari sejumlah sesepuh dan tokoh masyarakat Kepri. Semua support itu menambah motivasi serta menggugah semangatnya maju di bursa perebutan kursi orang nomor satu di Ibukota Provinsi Kepri itu.

"Dukungan dan support dari semua element masyarakat, khususnya media di Kepri ini, bagi saya menjadi sebuah momentum dan bahkan keunikan yang saya peroleh. Dan melalui support dan dukungan yang diberikan, sesepuh, tokoh masyarakat dan wartawan, juga menitipkan harapan atas langkah yang saya ambil. Dengan harapan apa yang kita cita-citakan ini akan dapat terwujud," papar wartawan yang juga penyair itu.

Terkait kesiapan yang dilakukan, Ramon menyatakan, untuk sementara pihaknya akan mengikuti fase-fase dan tahapan yang ditetapakan Partai Hanura. Dan tentu saja, selain itu Ramon juga akan menggalang dukungan politik.

Editor: Dardani