Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Insan Pers Kepri Wakafkan Ramon Damora Pimpin Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 20-07-2017 | 08:24 WIB
ramon_dan_sam.jpg Honda-Batam
Ramon Damora berfoto dengan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian seusai halal bi halal antara Kapolda Kepri dan jajaran dengan para wartawan di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Insan pers di Provinsi Kepri mewakafkan wartawan terbaiknya, Ramon Damora, untuk maju menjadi calon Wali Kota Tanjungpinang.

Ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi para insan pers di Kepri untuk ikut secara langsung mempercepat proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang.

"Saya memohon doa restu rekan-rekan semua. Izinkan saya mewakili rekan-rekan menggunakan hak berpolitik seorang warga negara untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Tanjungpinang," ujar Ramon Damora kepada para wartawan di Kepri.

Menyinggung "bekal"-nya terjun ke kancah pertarungan kekuasaan itu, Ramon menambahkan, "Saya sadar, saya bukan siapa-siapa. Saya tahu diri, tak bergelimang materi. Tapi saya tidak pernah miskin. Hampir 18 tahun mengabdi sebagai wartawan, Tuhan menganugerahi saya harta terindah: persaudaraan sejati sesama insan pewarta."

Untuk itu, hari ini, Rabu (20/7/2017) Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Kepri dua periode itu, akan mengajukan lamaran politiknya ke Kantor Partai Hanura Tanjungpinang.

"Kita mendukung dan menyambut gembira langkah politik Bung Ramon Damora, semoga ini menjadi darah segar bagi dunia politik di Tanjungpinang," ujar Sekretaris Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (20/7/2017).

Apalagi, lanjut Richard Nainggolan, meskipun selama ini Ramon Damora tidak terjun langsung dalam politik praktis, namun Pemimpin Redaksi Harian Tanjungpinang Pos itu, telah membangun jaringan dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak.

Editor: Dardani