Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Segera Panggil Manajemen

PT Honeywell Indonesia Lobam Dikabarkan akan Hengkang
Oleh : Harjo
Selasa | 18-07-2017 | 19:50 WIB
husfarizal_bintan.jpg Honda-Batam
Kepala DPMPTSPTK Bintan, Hasfarizal Handra. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - PT Honeywell Indonesia Lobam di Kawasan Industri Bintan (KIB) dikabarkan akan hengkang dari KIB Lobam. Karena itu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, segera panggil manajemen perusahaan dan pengelola KIB Lobam.

"Kalau kabar PT Honeywell akan hengkang dari KIB Lobam, bukan lagi rahasia umum. Bahkan sudah sampai pada anggota dewan Bintan. Untuk memastikan hal tersebut, manajemen dan pengelola akan kita panggil," ungkap Hasfarizal Handra, Kepala DPMPTSPTK Bintan kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (18/7/2017).

Hasfarizal menjelaskan, apakah informasi akan hengkang atau hanya pengurangan karyawan para PT Honeywell, dinas belum mengetahui pasti. Karena memamg belum ada pemberitahuan secara resmi yang diterima dinas.

Namun, kata Hafarizal, walaupun belum ada laporan resmi dan kabar tersebut, cukup meresahkan dunia tenaga kerja. Maka akan terlebih dahulu dipastikan dengan memanggil pihak manajemen perusahaan dan pengelola kawasan.

"Sampai sejauh ini, laporan resmi perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan baru PT CCI Lobam. Untuk PT Honeywell memang belum ada," terangnya.

Dijelaskan, kalau untuk PT CCI sesuai dengan laporan dari manajemennya memang masalah penyelesaian hak karyawan sudah diselesaikan sesuai dengan aturan ketenagakerjaan yang berlaku. Begitu juga dengan perusahaan lainnya, yang juga melakukan efesiensi tidak ada masalah dalam penyelesaian hak tenaga kerjanya.

Editor: Dardani