Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Briptu David Jalani Pemeriksaan di Propam Polda Kepri
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 11-11-2011 | 17:21 WIB
tikam.gif Honda-Batam

Briptu David Situmorang, anggota Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Polda Kepri usai menjalani perawatan di RSBK. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Usai menjalani pengobatan di Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) akibat dua tusukan oleh orang yang tidak dikenal di lokasi parkir Diskotik Planet, Jodoh, Briptu David Situmorang diperiksa dan dimintai keterangannya oleh Dit Propam Polda Kepulauan Riau (Kepri) di Mapolda Kepri, Jumat (11/11/2011).

Namun, pemeriksaan kepada anggota Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Polda Kepri ini ilakukan di klinik Polda Kepri mengingat kondisi yang bersangkutan masih membutuhkan perawatan.

"Korban masih belum sehat, jadi untuk sementara ini kita lakukan penyidikan di Klinik aja," terang sumber batamtoday di Dit Propam Polda Kepri.

Sumber ini menyebutkan, untuk Dit Propam melakukan penyidikan kepada anggota Polri ini sebatas pelanggaran kode etik. Namun dia juga menyebutkan pihak Propam juga melakukan tesurine terhadap Briptu David untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan.

"Belum ada hasilnnya, kan baru aja dilakukan," ujar sumber tersebut.

Tambahnya, pihak Ditreskrimum Polda Kepri yang akan melanjutkan kasus ini dengan melakukan penyelidikan hingga dilakukan pengejaran terhadap pelaku penusukan agar diketahui motif di balik penusukan.

Pengamatan batamtoday mengetahui, Briptu David Situmorang, usai mendapatkan perawatan di RSBK langsung melanjutkan pemeriksaan medis di klinik Polda Kepri. Pemeriksaan itu dilakukan secara tertutup.

Sementara, tampak juga anggota dari Ditreskrimun dan Dit Propam Polda Kepri yang mendampingi, kemudian melakukan penyidikan dan meminta keterangan seputar peristiwa penusukan yang menimpa Briptu David, dini hari tadi.