Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Pencurian Kambuh Lagi di Karimun
Oleh : Alrion
Jum'at | 11-11-2011 | 16:26 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

KARIMUN, batamtoday - Aksi pencurian kembali terjadi di Karimun dan kali ini terjadi di rumah sejumlah warga dan sebuah mini market pada Kamis (10/11/2011).

Berdasarkan data Laporan Polisi pada Jumat (11/11/2011), warga yang menjadi korban pencurian adalah Jasmin, yang tinggal di Sei Lakam RT 003/RW 004 Karimun. Saat itu, ibu rumah tangga ini meninggalkan rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB dini hari dan baru mengetahui peristiwa pencurian itu sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saat saya pulang kondisi kamar sudah berantakan dan lemari pakaian terbuka," kata Jasmin.

Dia mengaku kehilangan uang tunai Rp10 juta yang disimpan di dalam lemari berikut dua buah handphone Nokia milik anaknya. Kerugian yang dialaminya ditaksir mencapai Rp12 juta.

Selain Jasmin, pemilik mini market 168 bernama Sukai juga mengalami hal serupa setelah tempat usahanya dibobol maling.

"Kejadian itu pertama kali diketahui istri saya yang melihat isi toko berserakan dan teralis jendela di lantai dua telah rusak," kata Sukai.

Setelah dilakukan pengecekan diketahui 15 slop rokok berbagai merek serta satu unit laptop miliknya telah dibawa kabur oleh pelaku. 

Sukai mengaku dirinya telah tahu ciri-ciri pelaku pencurian berdasarkan hasil rekaman CCTV yang dimilikinya.

Sementara itu, terkait peristiwa pencurian ini tak satupun anggota Satreskrim Polres Karimun yang bersedia memberikan keterangan.