Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Halalbihalal Keluarga Besar Basirun Dihadiri Bupati Karimun dan Ustad Al Habsyi
Oleh : CR16
Minggu | 16-07-2017 | 10:30 WIB
halal-bihalal-nurdin1.jpg Honda-Batam
Ustad Al Habsyi dalam Acara Halal Bihalal di keluarga besar Basirun bin Khamis (Foto: CR16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun beserta Staf FKPD menghadiri halalbihalal keluarga besar H. Basirun yang berlangsung di lapangan volly Amelia Cup, Baran II, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (15/7/2017) malam.

Acara halalbihalal ini juga dihadiri ustad kondang dari Jakarta Ahmad Al Habsyi. Pantauan BATAMTODAY.COM, terlihat juga hadir Camat Meral, Lurah Baran Barat, Polsek Meral, Lembaga Adat Melayu(LAM), dan sejumlah tokoh masyarakat Karimun.

Ketua Panitia, Ilyas, mengatakan, dalam acara halalbihalal yang terselenggara dengan baik pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, dan masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bapak Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan masyarakat yang hadir pada malam hari ini, walaupun dalam acara kami hanya dapat menyambut namun tidak sempurna dalam acara mohon dimaafkan," ujar Ilyas

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq, tidak menyinggung banyak dalam kegiatan acara halalbihalal tersebut. Dia mengatakan sangat mengapresiasi dengan acara yang dilaksanakan saat ini, dan karena masih dalam bulan yang baik pihak tidak lupa meminta maaf karena mungkin tidak sempat dalam berjabat tangan.

"Saya atas nama pemerintah daerah turut memberikan apresiasi dengan acara ini, dan mohon maaf lahir dan bathin karena mungkin tidak sempat dalam berjabat tangan, dan mohon di maafkan, mungkin yang masyarakat tunggu bukan saya karena saya sudah sering memberikan kata sambutan," ujar Rafiq saat memberikan kata sambutan Sabtu,(15/7/2017) malam

Perwakilan dari keluarga besar Basirun, Abdul Razak, mengatakan, terselenggaranya acara halalbihalal yang sudah menjadi tradisi umat muslim di Karimun, sehingga masyarakat yang turut meramaikan.

"Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara, dan juga kepada Ustad Al Habsyi yang bersedia hadir kembali ke Kabupaten Karimun," ujarnya

Ustad Ahmad Al Habsyi dalam tausiyahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Basirun bin Khamis dan terkhusus untuk Bunda Sari yang sudah menjadi wasilah dalam perjumpaan ini.

"Kita doakan untuk keluarga besar H. Basirun senantiasa selalu diberkahi Allah SWT," ujar Ustad Al Habsyi

Dia juga mengatakan dalam tausyiahnya, Al Habsyi mengajak yang hadir untuk terus mengingat akan akhirat jangan tertipu daya oleh dunia.

"Karena 24 jam jatah hidup didunia yang diberikan Allah namun disela waktu kadang tidak sempat kita untuk mengingat akhirat," ungkapnya.

Editor: Surya