Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Sambut Baik Kegiatan Pengobatan Gratis Tradisional
Oleh : CR-16
Sabtu | 15-07-2017 | 18:02 WIB
Bupati-Karimun-periksa-kesehatan.gif Honda-Batam
Bupati Karimun Ikut dalam Pengobatan gratis tradisional (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengobatan gratis yang digelar oleh Kodim 0317/TBK, Lanal TBK dan Polres Karimun yang bekerja sama dengan Yayasan Vihara Buddha Diepa Tanjungbalai Karimun, Sabtu (15/7/2017) disambut suka cita oleh masyarakat Karimun.

Pengobatan gratis dengan tema "Mengabdi Untuk Sesama Anak Bangsa" yang digelar di Vihara Buddha Diepa Bukit Senang, Kecamatan Karimun itu dibuka langsung oleh Bupati Karimun dengan pemukulan gong.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan bahwa dengan adanya pengobatan gratis ini Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut dengan baik, dengan harapan pengobatan gratis ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita perlu menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal. Mencegah lebih baik dari mengobati, untuk itu dengan adanya kegiatan ini semoga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengecek kesehatan terutama yang memiliki penyakit," ujar Rafiq saat memberikan kata sambutan.

Sementara Ketua Yayasan Vihara Buddha Diepa sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Lian Piu, mengatakan bahwa pengobatan gratis itu dibuka untuk umum. Sedangkan pelaksanaannya dimulai dari pagi hingga sore dan berlangsung dari tanggal 15-16 Juli 2017.

"Kita mendatangkan sebanyak 18 Shinse dari Singapore, mereka menggunakan metoda pengobatan tradisional seperti akupuntur dan pijat. Di samping itu juga ada tim medis dari RSUD HM Sani," ujar Lian.

Dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut Bupati Karimun juga ikut dalam pengobatan tradisional tersebut diikuti FKPD Karimun lainnya yang juga turut memeriksakan kesehatannya.

Editor: Udin