Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses di Anambas, Taufik Janji akan Perjuangkan Kebutuhan Dasar Masyarakat
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 12-07-2017 | 19:02 WIB
Taufik-reses-ke-Anambas.gif Honda-Batam
Anggota DPRD Provinsi Kepri ini janji memperjuangkan hak rakyat saat reses di Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat kucuran dana Rp50 miliar dari Pemerintah Provinsi Kepri. Jumlah tersebut diketahui mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2016 lalu.

"Anggaran itu merupakan bantuan pembangunan jalan menuju bandara sebesar Rp8,5 miliar? dan pembangunan jalan menuju pusat perkantoran Rp12 miliar. Sisanya untuk pembangunan yang lain," ujar Taufik, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, saat melakukan reses di Anambas, Rabu (12/7/2017).

Taufik mengakui, pasokan air, listrik, akses telekomunikasi dan transportasi menjadi keluhan sebagian masyarakat. Dan yang paling banyak dikeluhkan yakni masalah pendidikan dan kesehatan.

"Ini yang perlu diatasi. Apalagi itu semua mencakup kebutuhan dasar, solusinya harus dicari bersama baik itu Pemkab Anambas maupun Pemprov Kepri. Kami juga akan berupaya memperjuangkan keluhan masyarakat ini di Pemprov Kepri," jelasnya.

Saat melakukan reses di pulau-pulau, lanjut Taufik, masyarakat juga menginginkan pembangunan pelabuhan. Menurutnya hal tersebut juga penting, untuk mendukung infrastruktur pekerjaan masyarakat sehari-hari.

"Sebagian besar masyarakat kita berprofesi nelayan, tentu butuh infrastruktur yang memadai. Kami akan menampung semua keluhan masyarakat, dan kami berjuang untuk realisasi pembangunannya," tegas Politisi PDIP itu.

Editor: Udin