Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Car Free Day Bertemakan Hari Kemanangan

Besok, Masyarakat Batam Goyang Maumere di Nagoya
Oleh : Suci Rahmadani
Sabtu | 08-07-2017 | 16:14 WIB
car-free-day-dishub-batam.gif Honda-Batam
Logo Car Free Day (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perhubungan Kota Batam menggelar kegiatan yang bertajuk "car free day", Minggu (9/7/2017) di Jalan Imam Bonjol Nagoya (Martabak Har) Batam. Selain senam pagi bersama, beragam hiburan berhadiah juga bisa diikuti masyarakat Kota Batam nantinya.

EO Projek Manager Triangle, Alexsander Ginting, menjelaskan bahwa kegiatan itu akan bertabur hiburan, mulai dari zomba fitnes, maumere dance dan fun games. Sedangkan acara itu sendiri berlangsung dari pukul 6.00 Wib sampai dengan 9.00 Wib.

"Bisa diikiti oleh masyarakat Kota Batam dan tidak dipungut biaya. Kegiatan ini dimotori Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perhubungan Kota Batam," katanya, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, kegiatan car free day yang diselenggarakan dua kali dalam satu bulan itu, juga turut mengundang seluruh komunitas yang ada di Batam.

"Saat ini kita mengambil tema "Hari Kemanangan" dikarenakan masih suasana Lebaran. Selain senam, acara itu juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi," pungkasnya.

Tujuan utama Car free day ini adalah untuk mengurangi asap dan polusi udara di Kota Batam yang padat kenderaan. Selain merasa bugar dan terhibur, masyarakat juga bisa membawa pulang berbagai hadiah yang disediakan nantinya pada acara tersebut.

Editor: Udin