Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

460 Calon Siswa SMKN 1 Bintan Utara Ikuti Tahapan Test Wawancara
Oleh : Siti Maysharah
Sabtu | 08-07-2017 | 14:14 WIB
test-interview-ppdb1.gif Honda-Batam
Test Interview PPDB di SMKN 1 Bintan Utara. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - SMKN 1 Bintan Utara melangsungkan test interview atau wawancara untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 pada Sabtu (8/7/2017).

Test wawancara langsung dinilai oleh para tim guru panitia PPDB. Calon siswa yang mengikuti test tersebut berjumlah 460 orang.

Waka Kesiswaan SMKN 1, Zulfan Efendi menuturkan, hasil penilaian test waawncara akan ditambah dengan nilai raport SMP beserta nilai UN. "Kita akan menjumlah keseluruhan nilainya, jadi siswa yang akan diterima murni berdasarkan seleksi dari penilaian tersebut," jelasnya.

Sementara itu, ia mengatakan, kuota penerimaan siswa di tahun ini sekitar 210 sampai 215 siswa untuk 6 jurusan yang ada. "Hasil seleksi akan kita umumkan pada Senin mendatang. Dan bagi para calon siswa yang lulus, diwajibkan untuk mendaftar ulang tanggal 12 Juli," tutur Zulfan.

Ia berharap, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus bisa menerima keputusan sekolah dengan bijak. "Apapun nanti hasilnya, diharapkan para peserta maupun para orangtua dapat menyikapinya dengan bijak. Karena secara keseluruhan penilaian di proses secara sportif," imbuhnya.

Editor: Yudha