Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Terima Hibah Lahan Bekas Longsor
Oleh : CR-16
Sabtu | 08-07-2017 | 13:38 WIB
Camat-karimun-arpan1.gif Honda-Batam
Camat Karimun, Arpan. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun menerima hibah lahan bekas longsong beberapa waktu lalu di Jalan Teuku Umar RT 01/RW 02 Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun.

Camat Karimun Arpan mengatakan, lahan yang dihibahkan tersebut adalah milik warga bernama Aheng. Pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Asisten I Muhammad Tang dan kemudian diarahkan ke Bagian Perlengkapan, dalam hal tersebut surat pernyataan yang dihibahkan kepada Pemkab Karimun melalui wilayah setempat yakni Camat Karimun dari saudara Aheng pemilik lokasi tanah.

"Saudara Aheng sudah menghibahkan tanah secara murni, dan alhamdulillah lahan tanah juga sudah sertifikat, jadi sekarang menunggu sertifikat pemindahan ke Pemda melalu pelepasan hak yang sedang dalam proses," ujar Arpan kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (8/7/2017)

Lanjut Arpan, pihak Pemkab sudah berkoordinasi dengan yang bersangkutan dan hibah tersebut memang hibah murni dalam artian tanpa pembayaran dan disaksikan oleh Bapak Syafril yang merupakan pemilik lahan yang bersempadan menyatakan sudah melepas haknya.

"Kalau menurut kita setelah berkoordinasi kepada yang bersangkutan dan itu memang hibah murni yang kita terima dan juga disaksikan bapak Syafril sebagai pemilik lahan yang bersempadan," ujarnya.

Dia juga mengatakan untuk kondisi sampai saat ini penanganan dari pihak Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dalam pembuatan wacana bagaimana supaya longsor susulan tidak akan terjadi lagi, dan sementara lokasi longsor hanya ditutup dengan terpal namun hanya bersifat sementara untuk mengantisipasi.

"Sementara lokasi kita tutup dengan terpal untuk antisipasi, dan juga kita melakukan penebangan pohon untuk mencegah terjadi bencana alam yang datang secara tiba-tiba," ujarnya.

Himbauan kepada masyarakat untuk melintasi area longsor yang saat ini dalam tahap perbaikan agar lebih berhati-hati karena pihaknya juga sedang berupaya untuk merapikan kembali lokasi longsor tersebut.

Editor: Yudha