Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Gagal Masuk SMPN 50 Batam, Ratusan Orangtua Memohon Kebijakan Disdik
Oleh : Suci Ramadhani
Jum\'at | 07-07-2017 | 15:50 WIB
orang-tua-harap-kepastian1.gif Honda-Batam
Para orang tua yang anaknya tidak lulus di SMP 50 Batam meminta kebijakan sekolah. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 223 orang calon siswa dinyatakan tidak lulus seleksi masuk ke SMP Negeri 50 Batuaji Batam. Namun, banyak orang tua tetap berharap pihak sekolah agar memberikan solusi agar anak mereka bisa melanjutkan pendidikan di sana.

Lisa, salah satu orang tua calon siswa yang tidak lulus mengatakan berdasarkan pengumuman PPDB online, anaknya tidak lulus. Ia mengaku bingung harus menyekolahkan anaknya kemana lagi karena tidak sanggup membiayai di sekolah swasta.

"Saya sangat berharap anak saya sekolah di Negeri, karena saya tidak mampu untuk menyekolahkan di swasta," katanya Jumat (7/7/2017).

Melihat banyaknya orang tua yang mendatangi sekolah dan memohon agar anaknya diterima disana, pihak sekolah mengaku akan rapat ke Dinas Pendidikan untuk mencari solusi terbaik.

"Kami hanya bisa memanti jawaban, anak kami bisa diterima di sekolah negeri," harapnya.

Sementara itu, guru SMP 50 Batam Faizi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Kepala Sekolah saat ini sedang berkordinasi dengan Dinas Pendidikan, kalau tidak bisa juga maka akan naik sampai ke Wali Kota, untuk membahas anak-anak yang tidak diterima di SMPN 50 Batam.

"Kami juga menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan," ujar Faizi.

Jumlah calon siswa yang mendaftar 365 orang sedangkan yang diterima hanya 142 orang, sisanya tidak lulus. "Keputusan dinas setiap kelas maksimal 36 orang untuk tahun ajaran 2017, dan hanya 4 kelas untuk kelas 7," pungkasnya.

Editor: Yudha