Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uang Ditilep Bendahara, Honorer KPP Bintan Tiga Bulan Tak Gajian
Oleh : Harjo
Senin | 03-07-2017 | 18:14 WIB
IMG-20170703-WA0050.jpg Honda-Batam
Kantor KPP Bintan Dispenda Kepri di Tanjunguban (Foto: Harjo).

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Uang rutinitas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bintan Dispenda Kepri, diduga dilarikan oleh bendahara kantor berinisial RS. Akibatnya sejumlah honorer sudah tiga bulan tidak menerima gaji.


"Sudah lah gaji kami kecil terhitung sejak maret 2017, itu pun sudah tiga bulan tidak dibayarkan oleh bendahara," ungkap salah seorang honorer KPP Bintan yang minta namanya tidak disebutkan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (3/7/2017).

Dia menyampaikan, uang rutinitas yang diduga telah terpakai oleh bendahara untuk kebutuhan pribadi itu, tidak hanya untuk honorer yang ada di kantor KPP Bintan di Tanjunguban. Namun juga untuk kantor UPT KPP di Kijang, Bintan Timur, juga ikut dikorbankan.

Bahkan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kata sumber, para honorer berharap agar honor bisa dibayarkan oleh bendahara, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarganya. Tapi justru malahan bendahara menghilang alias kabur.

"Hari ini, bendahara sempat datang ke kantor dan mengakui kalau uang tersebut sudah habis terpakai untuk kebutuhan pribadinya. Sehingga gaji honor tidak bisa dibayarkan. Kita berharap agar pimpinan yang berkompeten bisa mengambil sikap. Jangan sampai hal ini, terulang di kemudian hari," harapnya.

Samsul Rahman, Kepala KPP Bintan Dispenda Kepri, yang coba dikonfirmasi BATAMTODAY.COM secara terpisah, terkait gaji honor yang belum dibayarkan oleh bandahara kantornya, sampai berita ini dimuat, belum memberikan jawaban secara resmi.

Editor: Udin