Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saber Pungli Tanjungpinang Awasi Penerimaan Perserta Didik Baru
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 03-07-2017 | 14:26 WIB
ketua-saber-pungli-tpi1.gif Honda-Batam
Ketua Tim Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Tanjungpinang Kompol Andy Rahmatsyah. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Tanjungpinang sedang malakukan pengawasan terhadap penerima perserta didik baru.

"Tetap kita awasi penerimaan murid baru di setiap sekolah dan terkait dengan pengawasan ini kita telah berkoordinasi dengan Wali Kota Tanjungpinang," ujar Ketua Tim Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Tanjungpinang Kompol Andy Rahmatsyah, Senin (3/7/2017).

Andy berharap kepada seluruh sekolah untuk tidak melakukan pungutan-pungutan liar pada penerimaan murid baru tahun ini. Diminta agar berkerja sesuai aturan yang berlaku.

"Bagi para guru-guru, kepala sekolah dan panitia penerimaan murid baru diharapkan agar tidak ada pelanggaran yang besifat pungli dan lain-lain," katanya.

Menurutnya, pada prinsipnya supaya penerimaan perserta didik baru ini transparan dan tidak ada embel-embel yang lain, seperti pungutan liar dan sebagainya. Sehingga dalam penerimaan perserta Didik baru ini berjalan dengan ketententuannya.

"Kententuan ini tergantung dari kebijaksanaan pemerintah kota madiya yang tidak melangkahi aturan yang telah ditetapkan," ucapnya.

"Jika kita menemukan pun pungli maka akan kita tindak tegas dan bagi orang tua yang menemukan tindakan pungli di luar persyaratan yang telah ditetapkan dapat menghubungi kita," pungkasnya.

Editor: Yudha