Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penculik Bayi di Hang Lekir Akhirnya Berhasil Dibekuk
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 29-06-2017 | 20:46 WIB
penculik-bayi-di-Hang-Lekir.gif Honda-Batam
Pelaku penculikan bayi di Hang Lekir berinisial I saat digelandang di Mapolsek Batam Kota (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berkat kerja keras Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Batam Kota, terduga pelaku penculikan bayi di Hang Lekir, Kecamatan Batam Kota, akhirnya berhasil dibekuk.

Informasi yang didapat, pelaku berinisial I dibekuk di Rumah Susun (Rusun) Kabil. Bayi yang baru berumur 15 hari itu juga berhasil diselamatkan. Saat ini, terduga pelaku bersama bayi sudah diamankan di Polsek Batam Kota, Kamis (29/6/2017) malam.

I diduga nekat mengambil anak orang untuk mengelabui suaminya. Sebab, sebelumnya ia hamil tapi mengalami keguguran. Namun ia tidak berani mengatakan kepada suaminya.

"Pelaku kemarin itu hamil dan seharusnya melahirkan pada bulan lima kemarin. Namun ia keguguran dan tidak memberitahukan pada suaminya. Alasannya anaknya masih dirawat di rumah sakit dan belum bisa dilihat," ungkap sumber dari kepolisian.

Karena terus didesak suaminya agar bisa melihat anak mereka, akhirnya I mencari anak orang lain untuk dijadikan anaknya dan diperlihatkan pada suaminya.

Namun, BATAMTODAY.COM belum mendapatkan keterangan lebih rinci dari pihak kepolisian. Pantauan di Mapolsek, sekitar pukul 20.30 WIB, I dibawa penyidik untuk mencari barang bukti lainnya. Sementara bayi yang diculik sudah bersama ibunya di Mapolsek.

Editor: Udin