Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Obyek Wisata dan Kantor Polisi Dipertebal Brimob
Oleh : Hadli
Rabu | 28-06-2017 | 16:52 WIB
Kombes-Pol-Erlangga-728x349.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Libur panjang perayaan Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat Kepri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di daerah masing-masing.

Untuk mengantisipasi keamanan di tempat keramaian dan tempat wisata, Kapolda Kepri telah mengintruksikan jajarannya untuk memperketat pengamanan dan pengawasan kepada seluruh Polres di wilayah Kepri.

"Setiap tempat keramaian kita lakukan penjagaan, semua tempat keramain seperti pantai dan obyek wisata yang biasa dikunjungi masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga, Rabu (28/06/2017).

Dikatakannya, pengamanan semua tempat ditingkatkan sejak operasi Ramadhaniah yang digelar beberapa waktu lalu, termasuk pengamana di kantor Polisi.

"Tidak hanya di obyek wisata, obyek vital seperti bandara dan pelabuhan, kantor polisi, juga dipertebal pengamanan dengan mengerahkan pasukan Brimob," ujar Erlangga kembali.

Peningkatan pengamanan dilakukan sejak peristiwa di Kampung Melayu, Jakarta, menyusul aksi teror di SUMUT, sehingga pengaman tambahnya makin dipertebal. Bahkan, ada atau tidak ada teror, Polri selalu meningkatkan pengamanan di wilayah Polda Kepri.

"Sejak kejadian di Kampung Melayu, kita sudah diwarning lakukan peningkatan pengaman, menyusul aksi di SUMUT, sehingga pengamanan dipertebal," ujarnya.

Editor: Udin