Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Hadiri Buka Puasa di Rumah Ketua DPD RI Bersama 1.000 Anak Yatim
Oleh : Irawan
Kamis | 22-06-2017 | 08:38 WIB
oso-bukber-01.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang buka puasa bersama 1.000 anak yatim piatu. (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dr. Oesman Sapta menggelar acara buka puasa bersama sekitar 1.000 anak yatim dari 4 yayasan di Jakarta. Acara tersebut bertempat di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (21/6/207).

 

Dalam sambutannya Oesman Sapta bercerita bahwa ia menjadi anak yatim sejak usia 8 tahun dan mengungkapkan betapa pentingnya mencintai ibu. Ia memberikan nasehat kepada para anak yatim untuk selalu mencintai ibunya walaupun sudah tiada.

"Cinta pada ibu lebih besar daripada cinta pada ayah. Ibu itu penting karena ibu melahirkan, menyusui dan merawat", ujarnya.

Selanjutnya ia mendoakan anak-anak yatim agar menjadi anak berguna, bermartabat dan berbakti kepada orangtua walaupun sudah tidak ada.

"Saya ingin agar anak anakku benar-benar belajar dan berbakti kepada guru gurunya," kata Senator dari Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut yaitu Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Senator dari Sumatera Utara Parlindungan Purba dan Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto.

Editor: Surya