Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tas Polisi Berisi Pistol Ini Dibawa Kabur Jambret
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-06-2017 | 15:51 WIB
pistol1.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Brigadir Kepala TT, kehilangan pistolnya karena dijambret di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu, 21 Juni 2017.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Bripka TT hendak menolong warga yang dijambret telepon selularnya di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, sekitar pukul 06.15.

"Ada warga yang sedang main telepon selular, ditodong dengan celurit," kata Hero. TT yang melihat kejadian itu berusaha menolong korban penjambretan. TT menghampiri dan memukul dua pejambret yang mengendarai sepeda motor otomatis itu.

"Bripka TT memukul pelaku dengan menggunakan tasnya," kata Hero. Tapi penjambret malah menarik tas TT. Sehingga pejambret dan TT saling tarik sampai tas itu terlepas dan berhasil dirampas pejambret.

Dua pejambret bersepeda motor otomatis itu kabur ke arah Kantor Wali Kota Bekasi.

Tas yang dibawa kabur dua pejambret itu berisi senjata api jenis revolver Taurus berikut enam butir peluru dan surat-suratnya. Isi lainnya adalah Kartu Tanda Anggota Kepolisian, dan identitas pribadi. "Kami masih melakukan penyelidikan," kata Hero.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha