Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Balai Amankan Pelaku Curanmor
Oleh : CR-16
Kamis | 15-06-2017 | 17:38 WIB
pelaku-tunjukkan-BB.gif Honda-Batam
Pelaku menunjukkan lokasi penyimpanan BB di semak belukar di dua lokasi berbeda (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepolisian Sektor Balai Karimun mengamankan seorang remaja berinisial RM (17), karena diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, disebuah rumah milik Suryadi Jalan Lubuk Semut, Minggu (11/6/2017) sekira pukul 03.00 Wib.

Sedangkan enangkapan RM (17) itu sendiri dilakukan di rumahnya, Gang Awang Ketjik, Kel Sei Pasir, Kec. Meral, Senin (12/6/2017) sekira pukul 22.30 Wib.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara, mengatakan bahwa dari tangan RM, pihaknya mengamankan barang bukti sepeda motor merk Yamaha BP 5326 KG warna hitam. Kendaraan tersebut sudah dalam keadaan dibongkar body dan diletakkan di dua tempat terpisah.

"Kita amankan RM di rumahnya. Sedangkan Barang bukti berupa sepeda motor yang telah dibongkar,  diamankan di dua lokasi berbeda," ujar Lulik, Kamis (15/6/2017) pagi.

Lanjut Lulik, kap motor yang sudah dipisahkan, ditemukan di semak belukar depan Kantor KUA Meral. Sedangkan sepeda motor ditemukan samping klenteng Bukit Tembak, Kecamatan Meral. Hal tersebut dilakukan untuk mengelabui petugas.

"Sepeda motor yang dipreteli telah terpisah dan diletakkan di lokasi berbeda untuk mengelabui petugas, dugaan kita ada orang lain yang akan menjemput sepeda motor tersebut," ujarnya

Lulik mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap pengungkapan kasus pencurian sepeda motor itu, sebab diduga masih ada pelaku lainnya.

"Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan pelaku dan TKP terhadap pengungkapan kasus pencurian sepeda motor ini. Karena, diduga masih ada pelaku lainnya," kata Lulik.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap kriminalitas yang mungkin saja bisa terjadi menjelang lebaran Idul Fitri.

"Kita mengharapkan kepada masyarakat Karimun yang akan mudik menjelang Idul Fitri untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap kriminalitas. Oleh karena itu, selain kita meningkatkan patroli dan pengawasan di Karimun terhadap pelaku kriminalitas, masyarakat juga kita minta untuk dapat lebih berhati-hati," katanya.

Editor: Udin