Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awas! Maling Susu Beraksi di Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 15-06-2017 | 17:02 WIB
pengutil-di-dinding-supermarket.gif Honda-Batam
Minimarket Isana membuat selebaran terkait dengan komplotan pengutil susu di sejumlah dinding komplek? ruko di sekitar minimarket tersebut (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Belakangan ini di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berkeliaran komplotan maling yang beroperasi di berbagai tempat perbelanjaan, terutama di minimarket.

Di mana setiap beroperasi atau mengutil, target mereka adalah "mengembat" barang-barang mahal, seperti susu formula bayi yang mencapai ratusan ribu rupiah. ?Setiap kali melakukan aksinya, komplotan ini beraksi dengan cara bergantian setiap harinya.

Di Isana Minimarket yang berada di Jalan Tengku Umar Tanjungpinang ini misalnya, beberapa hari lalu terekam oleh CCTV. Kejadian ini terungkap pada saat seorang pengunjung melaporkan kepada kasir kalau ada seorang ibu-ibu mengambil susu formula bayi yang disebunyikan di dalam bajunya, Jumat (9/6/2017) lalu.

"Setelah dicek di CCTV ternyata benar, ada seorang ibu-ibu menggunakan jilbab panjang seperti jubah mengambil susu bayi, yang kemuadian dimasukkan ke dalam bajunya," ujar security minimarket Isana, Inang (32) saat ditemui di minimarket itu, Kamis (15/6/2017).

Setelah di cek CCTV, ternyata komplotan ini ?beraksi satu persatu. Diketahui komplotan ini ada sebanyak 6 orang yang terekam CCTV, ada laki-laki dan perempuan.

"Saya kurang tau berapa banyak susu yang diambil, yang jelas susu yang diambil adalah susu yang harganya ratusan ribu," katanya

Akibat kejadian ini, pihak minimarket Isana membuat selebaran terkait dengan komplotan pengutil susu di sejumlah dinding komplek? ruko di sekitar minimarket tersebut.

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Edi Supandi, mengatakan bahwa tidak ada laporan dari pemilik minimarket itu dan baru mengetahuinya dari media.

"Kita sudah cek, tidak ada laporan dari pemilik minimarket," pungkasnya.

Editor: Udin