Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Sebar Foto Napi Lapas Barelang yang Kabur
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 14-06-2017 | 12:26 WIB
Epi1.gif Honda-Batam
Epi B Guan Seng, narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIA Barelang. (foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Epi B Guan Seng, narapidana (napi) Lapas Kelas IIA Barelang, Batam yang kabur pada Selasa (13/6/2017) kemarin terus dipantau oleh pihak Lapas Baraleng dan pihak kepolisian. Polisi juga telah memasang foto Epi di sejumlah pintu keluar masuk kota Batam.

"Kami sudah pasang foto napi di pusat informasi bandara dan pelabuhan untuk segera menginformasikan ke pihak kepolisian jika mereka melihat Epi," ujar Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Abib Uais Al-Qardi, Rabu (14/6/2017).

Sebelumnya, Epi melarikan diri dengan cara memanjat tembok lapas dengan memanfaatkan selang penyiram tanaman yang ada di dalam Lapas dengan situasi dan kondisi yang sedang baik untuk melarikan diri. Faktor tenaga penjaga Lapas yang kurang efektif juga menjadi pendukung Epi melarikan diri.

Petugas Lapas baru mengetahui Epi ketika petugas melakukan penghitungan jumlah narapidana usai melakukan apel. Saat dihitung jumlah tahanan kurang satu.

Epi merupakan narapidana kasus pencabulan dihukum enam tahun dan sudah menjalani hukuman lima tahun enam bulan dan akan bebas pada bulan Februari 2018 tahun depan.

Editor: Yudha