Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daerah Lobam Mulai Tak Aman, Motor Parkir di Teras Rumah Pun Diembat Maling
Oleh : Harjo
Rabu | 14-06-2017 | 09:38 WIB
curanmor-01.gif Honda-Batam
Polisi setelah menerima laporan pencurian motor langsung melakukan pemeriksaan TKP. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sulitnya mencari pekerjaan di Bintan, merupakan imbas tutupnya sejumlah perusahaan di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. Bahkan pada 2017 ini, dikabarkan beberapa perusahaan sudah tidak mengutangi karyawan karena sepinya orderan atau produksi.

Kesulitan ekonomi saat ini tidak hanya dirasakan para pencari kerja, tapi juga oleh warga yang ada di sekitar KIB Lobam. Di mana kondisi lingkungan yang dulunya sangat aman dan nyaman, sejak beberapa tahun terakhir mulai tidak bersahabat.

Aksi pencurian kendaraan dan barang lainnga meningkat cukup signifikan. Seperti pagi ini, yang dialami oleh Efariyati warga perumahan Lobam Bestari blok A nomor 19, Kelurahan Teluk Lobam, Bintan.

Kendaraan roda dua miliknya, merk Honda Vario warna Biru BP 3372 EK yang diparkirkan di teras rumah, tiba-tiba hilang dan diduga telah diembat maling.

Efariyati menjelaskan kendaraan roda dua miliknya diparkirkan di teras rumah tempat tinggalnya. Rabu (14/6/2017) sekitar 05.30 wIB, sepeda motor itu sudah tidak ada lagi.

"Sudah mulai tak aman, motor parkir di teras rumah aja hilang," ujar Efariyati.

Terpisah, Taufik anggota Bhabinkamtibmas Teluk Lobam, di Serikuala Lobam, kepada BATAMTODAY.COM membenarkan jika di Kelurahan Teluk Lobam telah terjadi pencurian kendaraan bermotor (Cunramor).

"Kita sudah menerima laporan dari warga yang kehilangan dan sudah dikroscek ke lapangan. Terkait laporan tersebut juga sudah dilanjutkan ke Polsek Bintan Utara," ujarnya.

Editor: Gokli