Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Satgas Pangan Tanjungpinang belum Temukan Penimbunan Sembako
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 13-06-2017 | 19:26 WIB
Kapolres-TPI-Ardiyanto-Tedjo-Baskoro.gif Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sampai saat ini Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Tanjungpinang masih terus memantau dan turun ke pasar untuk mengecek harga-harga sembako. ?Selama turun ke pasar harga kebutuhan bahan pokok masih stabil.

"Sampai saat ini, apalagi dua minggu lagi mendekati lebaran kita belum menemukan harga sembako di atas harga pasar dan pantauan kita masih stabil," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2017).

Pengecekan harga-harga sembako ini, pihaknya lakukan setiap hari yang dibantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang. Pengecekan ini dilakukan agar pihaknya dapat mengontrol harga dipasaran.

"Kita bersama-sama intansi terkait selalu mengecek," katanya.

Hasil pengecekan ke pasar yang dilakukan oleh Tim Satgas Pangan ini, setiap harinya akan melaporkan harga pangan atau sembako. Termasuk potensi adanya pelanggaran Undang-undang perdagangan seperti penimbunan terhadap suatu barang tertentu atau spekulan. Namun sejauh ini pihaknya belum menemukan hal itu.

"Jika ada didapati bermain-main dengan harga pasar yang telah ditetapkan, akan kita tindak. Karena ini merupakan atensi bapak Kapolri," ucapnya.

Selama ini, harga yang selalu tidak terkontrol dikarenakan adanya ulah-ulah distributor yang disengaja menahan atau menyimpan sembako dan ketika langka dipasaran, mereka menjualnya dengan harga tinggi.

"Jadi saya mengimbau kepada masyarakat, jika ada ditemukan pelanggaran hukum seperti halnya penimbunan, untuk dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian," pungkasnya.

Editor: Udin