Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Bagi-bagi Sembako, Pemko Tanjungpinang Baru Urus BUMD
Oleh : Habibi
Selasa | 13-06-2017 | 13:50 WIB
wawako-tpi1.gif Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul membagikan sembako gratis kepada warga. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan bahwa pasca ditahannya Direktur Utama BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, para pemegang saham akan melakukan rapat umum pemilik saham (RUPS) guna menunjuk pelaksana tugas harian.

Akan tetapi menurutnya, RUPS ini akan menunggu waktu kesiapan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Sementara, saat ini Lis tengah sibuk keliling membagikan sembako gratis kepada masyarakat melalui program Dinas Sosial. Untuk itu, kemungkinan besar, Lis akan selesaikan bagi sembako dahulu baru mengurus BUMD.

"Kalau saya, secepat mungkin maunya. Tapi tetap kita menunggu kesiapan Pak Wali mengurus warga, karena warga lebih penting, lagian BUMD sekarang juga tetap berjalan kok," tutur Riono belum lama ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat diwawancarai pun mengatakan hal yang sama, bahwa akan secepatnya dilakukan. Syahrul mengatakan, memang masalah BUMD akan diselesaikan sebelum lebaran, baik itu pembayaran pesangon eks karyawan PT BIS dan masalah penunjukan Plh Direktur Utama BUMD.

"Ya karena pak Wali sekarang sedang keliling, tentunya habis ini baru kita lakukan pembahasan. Karena Pak Wali pemegang saham utamanya, harus menunggu beliau," tutur Syahrul.

Sementara itu, penunjukan Plh tersebut kata Syahrul, kemungkinan besar ditujukan kepada Zondervan yang saat ini sebagai direktur pembantu di BUMD Tanjungpinang. Nama Zondervanan sudah sangat santer dikaitkan sebagai pengganti Asep Nana Suryana.

"Ya untuk sementara kemungkinan dia, masalah definitifnya, tergantung pemegang saham maunya seperti apa. Nanti semua akan dibahas dalam RUPS," kata Syahrul.

Editor: Yudha