Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Fery Tanjungpinang - Anambas Ludes Terjual
Oleh : Alfreddy Silalahi
Selasa | 13-06-2017 | 13:38 WIB
tiket-habis1.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di luar daerah mengkhawatirkan transportasi menjelang lebaran. Pasalnya saat ini tiket fery dari Tanjungpinang menuju Anambas sudah habis terjual.

"Anak saya berada di Tanjungpinang, dia sudah bolak-balik menuju agen untuk memesan tiket fery. Tetapi tiket sudah habis terjual dari tanggal 21 Juni hingga 28 Juni," ujar Dani, salah satu warga Tarempa, Selasa (13/6/2017).

Dani mengkhawatirkan, minimnya transportasi dari dan menuju Anambas, akan berdampak pada arus mudik menjelang lebaran. Dia mengingatkan, kejadian tahun lalu sudah mulai terjadi saat ini.

"Ini yang kami harapkan agar Pemerintah dapat mengakomodir transportasi pemudik baik menuju dan keluar Anambas?. Kalau bisa jangan seperti tahun lalu, banyak keluarga yang tak dapat mudik karena minimnya transportasi," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurman optimis pemudik akan terakomodir. Pasalnya, Pelni dan pesawat tetap beroperasi?.

"Pesawat dan Pelni tetap beroperasi, jadi pemudik tak usah khawatir. Kami juga sudah melakukan rapat dengan perwakilan Pelni di Tanjungpinang, kami meminta agar rute Pelni tidak dirubah menjelang hingga usai lebaran. Kami juga sudah membahas transportasi ini dengan Gubernur beberapa waktu lalu," jelasnya.

Editor: Yudha