Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Raih Nilai Tertinggi Tingkat Kelulusan SD di Kepri
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 13-06-2017 | 11:50 WIB
kadisdik-bintan-011.gif Honda-Batam
Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tingkat kelulusan Sekolah Dasar (SD) di Kepri, Bintan berhasil meraih nilai tertinggi. Hal terlihat dari hasil pengumuman kelulusan tingkat SD di Kepulauan Riau serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia pada Senin (12/6/2017).

Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir kepada BATAMTODAY.COM mengatakan tingkat Kepri, rata rata nilai kelulusan tertingg untuk tingkat SD diraih oleh Kabupaten Bintan. Dengan nilai rata rata 71,24.

Bintan mengungguli Tanjungpinang yang mengantongi nilai rata rata 68,31, Batam dengan nilai rata rata 69,90 dan Karimun dengan nilai rata rata 64,06.

"Kita cukup bangga dengan prestasi Bintan dalam kelulusan tingkat SD tahun ini. Hal itu menunjukan, tingkat serapan belajar rata-rata sekolah di Bintan sudah baik," ungkap Tamsir, Salasa (13/6/2017).

Pada tahun 2015, kata Tamsir SD di Bintan masih tertinggal dangan Batam dan Tanjungpinang. Namun pada tahun ini Bintan mengalami peningkatan, hingga bisa mengguli nilai tertingi di Kepri.

Untuk tingkat kelulusan sekolah, Tamsir menuturkan bahwa saat ini ditentukan dari sekolah dan untuk ujian nasional tidak ada hubungannya dengan kelulusan sekarang. Jadi, sistemnnya benar-benar berbeda.

Editor: Gokli