Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Kepri Sosialisasi Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi ke Pekerja Pub dan Karaoke di Batam
Oleh : Hadli
Senin | 12-06-2017 | 20:50 WIB
BNN-Sosialisasi-narkoba.gif Honda-Batam
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri menyosialisasikan program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi bagi pekerja Pub dan Karaoke di Grand Dragon PUB & KTV (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri menyosialisasikan program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi bagi pekerja Pub dan Karaoke di Grand Dragon PUB & KTV.

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kepri, Drs Ali Chozin Apt MSi, menyampaikan informasi dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, tahapan ketergantungan narkoba, dan pentingnya rehabilitasi bagi penyalah guna narkoba.

"Narkoba tidak baik untuk semua. Sekali mencoba maka selamanya akan terus menggunakannya. Untuk itu, walaupun pekerjaan pada malam hari harus tetap hindari narkoba," ujar Ali, Senin (12/06/2017).

Ia mengatakan, BNN telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan dari peredaran gelap narkoba, sampai dengan tahap melakukan rehabilitasi.

Para peserta yang berjumlah 62 orang pekerja Pub dan Karaoke juga diajak untuk ikut serta mengajak kenalan, teman, saudara, atau orang terdekat yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba untuk secepatnya mengunjungi layanan rehabilitasi sebelum terlambat.

"Hindari rekan, saudara kita yang menggunakan narkoba. Jika bisa ajak mereka kembali hidup sehat dengan cara bujuk, rayu agar bersedia direhab. Kami akan menutup identitas mereka yang bersedia menjalani rehab," ajak Ali kepada peserta.

Sebelumnya, pada hari yang sama BNN Kepri juga memberikan sosialisasi serta memberikan pelatihan life skill service AC (Air Conditioner) bagi masyarakat kawasan rawan narkoba.

"Maksud dan tujuan dari pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam P4GN dengan harapan peserta pelatihan ini dapat menjadi pelopor dan motivator perubahan di lingkungannya," kata Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Nixson Manurung, Senin di Gedung P2SDM, Ruko Sukajadi Batam.

Pelatihan service AC ini diikuti oleh 10 orang peserta yang tinggal di pemukiman perkotaan rawan narkoba. Sehingga dengan skill yang diberikan, mereka dapat menghindari narkoba dan mengajak masyarakat lain berbuat hal yang positif.

Editor: Udin