Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Motor Berbagi Takjil dengan Pengguna Jalan di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 12-06-2017 | 09:26 WIB
komunitas-motor-berbagi-takjil-01.gif Honda-Batam
Komunitas motor membagikan takjil kepada pengguna jalan di Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah kominitas motor, terdiri dari SMITPC-BI, BKC, MOBI, Streetcub Tanjungpinang dan YHBC membagikan takjil kepada pengguna jalan di perempatan pasar Berdikari Kijang, Bintan pada Minggu (11/6/2017).

Aksi para kominitas motor ini sempat membuat para pengguna jalan kaget. Banyak yang menyangka saat itu terjadi tauran antara sesama geng motor.

Namun, setelah mereka mendekati pengguna jalan dan membagikan takjil, barulah para pengendara menyadari bahwa komitas motor itu tengah mengamalkan ibadah Ramadhan "indahnya berbagi".

"Awalnya kaget, penesaran juga ada apa kok ramai-ramai. Ternyata pas saya dekat rupanya mereka sedang bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa," kata Krisna, seorang pengendara yang ikut menerima takjil dari komunitas motor itu, Minggu.

Sementara itu, Ketua SMITPC-BI, Iswan mengatakan, kegiatan membagi takjil merupakan yang kedua kalinya mereka lakukan selama Ramadhan. Sebelumnya sudah dilaksanan di Tanjungpinang pada pekan lalu, dan hari ini kembali digelar di Kijang.

"Semoga kegiatan kami ini bermanfaat bagi orang lain," harap Iswan.

Pada kesempatan itu, Iswan juga mengajak komunitas motor lainnya, untuk bergambung bersama. Menurut dia, berbagi takjil lebih baik daripada ugal-ugala atau kebut-kebutan, yang nantinya merugikan pengendara lain.

"Mari kita bergabung bersama dalam menciptakan, komunitas motor yang pisitif," ajak Iswan.

Editor: Gokli