Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aunur Rafiq Apresiasi Kegiatan PC BKMT Meral Barat
Oleh : CR-16
Minggu | 11-06-2017 | 20:00 WIB
BKMT-PC-Meral-Barat.gif Honda-Batam
Dalam kegiatan BKMT khatam Qur'an yang dilaksanakan setiap tahunnya itu, disejalankan dengan santunan anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegiatan khatam Qur'an yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Kecamatan Meral Barat, Minggu (11/6/2017), dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam kegiatan BKMT khatam Qur'an yang dilaksanakan setiap tahunnya itu, disejalankan dengan santunan anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin.

Ketua PC BKMT Meral Barat, Kusri Rohayati, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan program BKMT dan untuk tahun ini terkumpul dana dari masing-masing perwiridan yang diserahkan ke PC BKMT dengan total Rp28 juta.

"Alhamdulillah,  dana yang terkumpul tahun ini Rp28 juta dari masing-masing perwiridan yang kita bagikan ke anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin berjumlah 100 orang, yakni 50 anak yatim, 50 kaum duafa dan fakir miskin," ujar Rohayati.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengimbau agar bukan hanya dari BKMT saja, namun masyarakat di Meral Barat Kabupaten Karimun agar saling berbagi ilmu membaca Alquran, karena tidak semua bisa mengaji dengan lancar.

"Saya sangat apresiasi kegiatan yang dibuat oleh ibu-ibu BKMT Kabupaten Karimun hingga tingkat Kecamatan. Saya juga terpesona dengan suara mengaji yang dilantunkan ibu-ibu PC BKMT Kecamatan Meral Barat ini," ujar Rafiq pada saat memberi sambutan di acara Khatam Alquran PC BKMT Kecamatan Meral Barat di Masjid Salihurrahim, Kampung Ambat Jaya, Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Editor: Udin