Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Umat Muslim Diajak Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim
Oleh : Dodo
Minggu | 06-11-2011 | 12:59 WIB
shalat-ied-adha.gif Honda-Batam

Ribuan umat Muslim melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Batam, Minggu (6/11/2011). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAM, batamtoday - Umat Muslim di seluruh dunia diajak untuk meneladani pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS sebagai wujud totalitas keikhlasan untuk mencari ridho Allah SWT.

 

"Hidup adalah perjuangan dan perjuangan membutuhkan pengorbanan, teladanilah apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS," kata Ustadz Deden Sirajudin yang bertindak sebagai khatib dalam Shalat Idul Adha di Masjid Raya Batam, Minggu (6/11/2011).

Deden juga mengajak seluruh umat Muslim meningkatkan ketakwaan dan solidaritas dengan cara berbagi terhadap sesama, terutama bagi yang membutuhkan.

Dengan berbagi, lanjutnya, kesenjangan sosial antar umat akan terkikis dan tercipta harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

"Melalui berkurban dan berbagi akan mengakrabkan sesama umat Muslim dan bisa mengurangi gesekan-gesekan yang mengakibatkan perpecahan," kata Deden.

Sementara itu, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1432 Hijriah yang sedianya akan digelar di Lapangan Engku Putri, terpaksa dialihkan ke Masjid Raya Batam karena cuaca yang tidak mendukung.

"Kita alihkan ke Masjid Raya karena cuaca tidak mendukung," kata Yusfa Hendri, ketua panitia Shalat Idul Adha Kota Batam.

Pantauan batamtoday, meski cuaca Kota Batam pada pagi tadi tidak bersahabat, namun animo umat Muslim untuk melaksanakan Shalat Ied tetap tinggi. 

Ribuan umat Muslim berdatangan sejak pagi di bawah guyuran rintik hujan dan pelaksanaan Shalat Ied baru digelar sekitar pukul 07.15 WIB.