Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Joroknya RSUD Lingga, Dinding Penuh Coretan Tangan Jahil
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 09-06-2017 | 15:14 WIB
coretan-dinding1.gif Honda-Batam
Coretan di dinding RSUD Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinding Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam Daiklingga di coret-coret oleh tangan jahil yang tak bertanggungjawab. Akibatnya, masyarakat yang mengunjungi sanak keluarga yang dirawat di RSUD tersebut menjadi tidak nyaman.

Pantauan wartawan di lapangan di depan ruangan pasien rawat inap Cindai nomor 11-12 tampak sejumlah coretan. Ada yang berbentuk telapak tangan dan tulisan nama-nama yang dilakukan oleh tangan-tangan jahil.

Salah satu keluarga pasien yang di rawat inap di RSUD Encek Maryam Indra mengaku risih dengan kondisi dinding rumah sakit yang penuh coretan.

"Walaupun bukan tepat di ruangan dalam pasien, tapi setidaknya pihak rumah sakit menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien maupun pihak keluarga yang menjenguk. Memangnya di RSUD ini tidak ada tenaga kebersihan apa, sampai-sampai dinding penuh coretan dibiarlan begitu saja," kata Indra kepada wartawan, Jumat (9/6/2017).

Meningkatnya status rumah sakit yang semula Rumah Sakit Lapangan (RSL) menjadi RSUD ternyata tidak diiringi dengan peningkatan kinerja dan kualitas perubahan yang berarti. Seharusnya dengan adanya perubahan status rumah sakit, dapat diiringi dengan pelayanan serta sarana dan prasarana kesehatan di rumah sakit tersebut juga ikut berbenah.

"Kita berharap adanya perubahan status juga ada perubahan manajemen yang baik, kalau tetap seperti ini, tak ubah seperti RSL yang kemarin juga. Cuma namanya saja yang berubah," tuturnya.

Editor: Yudha