Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rohis SMP 12 Bintan Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan
Oleh : CR-15
Jum\'at | 09-06-2017 | 13:38 WIB
Rohis-SMP12-1.gif Honda-Batam
Rohis SMP 12 Tanjunguban membagikan takjil ke pengguna jalan raya. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rohani Islam (Rohis) SMP 12 Bintan membagikan takjil kepada pengguna jalan raya di Tanjunguban, Kamis (8/6/2017).

Wakil kepala sekolah, Aditya Herfianto menjelaskan pembagian takjil dilakukan di empat titik yaitu di depan SMP 12, Jalan Makam Pahlawan, Jalan Permaisuri depan Bank Mandiri dan di depan pom bensin Tanjunguban.

"Ada sekitar 32 siswa dari Rohis dan Osis yang di sebar ke 4 titik," jelasnya, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Rohis yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. "Takjil ini kita bagikan ke semua pengguna jalan tanpa ada kriteria khusus. Jadi setiap pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil semua dibagikan tanpa terkecuali," ungkap Aditya.

Tri Ananda Putri, seorang guru kesenian di SMP 12 menyebutkan jumlah keseluruhan takjil yang dibagikan ada sekitar 400 kotak. "Dari sekolah kita menyediakan sekitar 300 kotak takjil. Dan alhamdulillah ada tambahan 100 kotak lagi yang merupakan sumbangan dari para guru dan beberapa wali murid," ujarnya.

Sementara, Raudah Kepala Sekolah berharap kegiatan sosial ini para siswa bisa menumbuhkan sikap kepedulian antar sesama umat beragama. Mengajarkan tentang indahnya berbagi.

"Karena pendidikan bukan hanya sekedar tentang ilmu-ilmu yang ada di kurikulum pembelajaran saja tetapi pendidikan sosial dan moral juga tak kalah pentingnya untuk membentuk pribadi mereka," imbuhnya.

Editor: Yudha