Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Zakatkan Rp2,5 Juta untuk Setiap Masjid yang Dikunjunginya Selama Ramadan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 08-06-2017 | 19:50 WIB
Apri-bagikan-zakat-Mal-ke-masjid.gif Honda-Batam
Apri saat memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Di bulan Ramadan tahun 2017 ini, Bupati Bintan, Apri Sujadi menyisihkan hartanya, untuk diberikan kepada anak-anak yatim piatu, lansia dan warga tidak mampu, di setiap Masjid yang dikunjunginya di Bintan.

"Santunan ini, diambil bukan dari Anggaran Pembiayaan Belanaja Daerah (APBD) Bintan. Namun dari uang pribadi saya yang sudah diniatkan sejak awal," beber Apri saat ditemui BATAMTODAY.COM di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kamis (27/6/2017).

Untuk santunan ini, kata Apri, tidak ada kaitannya dengan APBD, karena ini merupakan zakat mal dia yang ia keluarkan. Jadi untuk setiap Masjid yang dikunjungi selama Ramadan, Apri sudah menyiapkan untuk 10 orang.

"Jadi semua dihitung dari berapa zakat yang harus saya keluarkan. Setelah dihitung ternyata saya harus mengeluarkan Rp2,5 juta setiap Masjid. Dengan totol 10 orang penerima, masing-masing mendapat Rp250 ribu," papar Apri.

Menurut Apri, zakat yang dikeluarkannya itu adalah memang kewajiban setiap umat Muslim. Untuk membersihkan harta dengan cara membagikan kepada yang tidak mampu.

"Ini memang sudah kewajiban kita dalam mengeluarkan zakat, untuk membersihkan harta kita," ujar Apri.

Editor: Udin