Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi dan Novanto Sangat Akrab Saat Buka Puasa Bersama
Oleh : Irawan
Selasa | 06-06-2017 | 10:02 WIB
bukber-01.gif Honda-Batam
Buka Bersama Presiden dan DPR RI. (kedaipena.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbuka puasa bersama dengan Ketua DPR Setya Novanto. Rumah jabatan Ketua DPR di kawasan Widya Chandra IV Jakarta Selatan menjadi lokasi berbuka.

Ada yang berbeda dari acara buka puasa bersama yang sebelumnya diikuti. Jokowi terlihat sangat akrab dengan Setya Novanto. Jokowi terlihat mengenakan baju koko putih dan celana hitam, demikian pula dengan Setya Novanto yang menyambutnya di halaman rumahnya

Keduanya lantas duduk satu meja. Para pimpinan Lembaga lainnya seperti Ketua Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Konstitusi, dan Ketua Komisi Yudisal terlihat duduk di meja yang sama.

Novanto mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Presiden Jokowi di tengah kesibukannya menjalankan tugas kenegaraan.

"Silaturahmi sangat baik dan perlu dilanjutkan, bisa dijadikan contoh, pimpinan bangsa bersatupadu dalam situasi seperti ini," kata Novanto, Senin (5/6/2017) petang.

Novanto juga memberikan apresiasi pembentukan Unit Pemantapan Pancasila dan Badan Siber dan Sandi Negara.

Setelah itu, Jokowi dan Novato mendengarkan tausyiah dari Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Lalu Salat Magrib berjamaah, Jokowi langsung menikmati kudapan berbuka puasa yang disediakan.

"Beliau menghabiskan banyak jajanan," kata seorang anggota DPR Muhammad Misbakhun dari F-PG.

Setelah makan bersama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak lantas meninggalkan lokasi. Jokowi terlihat berbincang hangat. Tidak hanya dengan Novanto, tapi dengan istri dan anak Setya Novanto Mereka bahkan sempat berswafoto.

"Presiden sangat akrab dengan Pak Setya Novanto. Suasanya akrab dan penuh canda tawa. Saya menyaksikan dari jarak yang tidak jauh, dan kelihatan sangat betah," imbuh Misbakhun.

Dalam acara tersebut hadir antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin. Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukkam Wiranto, Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Irjen Pol M Iriawan.

Selanjutnya, Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Lalu, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Arief Hidayat dan Ketua KPIU Arief Budiman.

Editor: Surya