Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKMT Karimun Beri Santunan ke Anak Yatim dan Janda
Oleh : CR-16
Senin | 05-06-2017 | 17:38 WIB
BMKT-Meral.gif Honda-Batam
Anggota Pengurus BKMT dan Bupati Karimun Aunur Rafiq (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PC BKMT Kecamatan Meral menyerahkan santunan anak yatim dan janda yang kurang mampu di Masjid Nurul Islam, Kampung Baru Meral, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kegiatan santuan itu merupakan agenda tahunan di PC BKMT, Kecamatan Meral. Adapun jumlah peserta santunan anak yatim yakni sebanyak 64 orang dan janda 90 orang. Sedangkan bantuan yang diberikan sebesar Rp200 ribu per orang.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan penghargaan kepada pengurus BKMT. Karena tanpa adanya kegiatan yang diselenggarakan pengurus majelis BKMT, pemerintah sangat sulit dalam menjalankan peningkatan ibadah.

"Kita harus bersyukur di bulan ini karena pengurus BKMT telah bisa melakukan kegiatan bantuan ini, dan pemerintah memberikan penghargaan kepada pengurus BKMT. Sebab tanpa adanya kegiatan yang diselenggarakan pengurus majelis BKMT seperti ini, pemerintah sangat sulit dalam menjalankan peningkatan ibadah," ujar Rafiq

Tambah Rafiq, apapun yang dapat dilakukan setiap hari, lakukan dengan hati yang ikhlas karena Allah SWT. Untuk itu di bulan yang suci ini, Rafiq mengajak agar berlomba dalam bersedekah dan bertindak, karena di bulan ini segala amal yang dibuat akan dilipatgandakan.

"Mari di bulan Ramadan ini kita berlomba dalam bersedekah dan bertindak, karena di bulan yang suci ini apapun yang kita lakukan dengan ikhlas akan dilipat-gandakan oleh-Nya," tutup Rafiq.

Adapun sumbangan yang didapatkan oleh BKMT Kecamatan Meral ini merupakan bantuan dari dunatur-dunatur berjumlah  Rp46.750.000.

Turut hadir dalam agenda santuna anak yatim dan janda tersebut Anggota DPRD Karimun, Kakan Kemenag Karimun dan Lurah Sei Pasir.

Editor: Udin