Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMP 1 Lingga Tunggu Rekomendasi Disdik Gelar PPDB Online
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 05-06-2017 | 15:02 WIB
Kepsek-SMP1-Bintan1.gif Honda-Batam
Kadari, Kepala SMP 1 Lingga

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Rencana pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 secara online di SMP 1 Lingga hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga.

Rekomendasi itu berupa bentuk persetujuan terhadap gagasan awal pihak sekolah untuk memudahkan para orang tua siswa mendaftarkan anaknya.

"Iya saat ini masih belum ada rekom dari Dinas, kami masih menunggu itu," kata Kadari, Kepala SMP 1 Lingga kepada media ini, Senin (5/6/2017).

Dia menjelaskan, jika rencana itu tidak disetujui maka pendaftaran akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya yakni menggunakan sistem manual.

"sampai pada waktunya kami masih belum mendapat rekomendasi dari Dinas terkait, ya sekolah terpaksa tetap menggunakan sistem lama sebagaimana umumnya dilakukan," ujar Kadari.

Ia berharap, Dinas Pendidikan dapat segera melayangkan surat rekomendasi rencana ini ke pihak sekolah dan untuk kemudian dapat dilaksanakan.

"PPDB ini rencananya akan dimulai pada 3 Juli mendatang. Jadi kita harapkan dinas segera layangkan surat itu. Kita juga mau ada rekomnya. Bagaimanapun kita harus punya dasar atas pelaksanaan rencana sistem online ini," ungkap Kadari

Sementara pihak Disdik Lingga belum dapat dihubungi ataupun diminta keterangan terkait rekomendasi rencana SMPN 1 Lingga untuk PPDB secara online.

Editor: Yudha